Sidang Pra Pradilan Perdana, Kasus Dugaan Korupsi Masjid Raya Buol, Mulai di Gelar

fahmi, 29 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Buol-Kasus dugaan korupsi pembagunan Masjid Raya yang menyeret tiga tersangka HBDH, R, dan MFT Senin, (29/7/19) digelar terbuka diruang rapat Pengadilan Negeri Buol.

Hakim Pengadilan Negeri Buol sidang prapradilan kasus proyek pembagunan masjid, sidang perdana prapradilan dipimpin oleh hakim ketua Lukman Akhmad, SH. Sidang prapadilan untuk sementara diskor oleh Hakim, dan kembali digelar pada waktu dekat,  dengan menghadirkan sejumlah saksi ahli dari kedua belah pihak.

Menurut kuasa hukum tersangka HBDH Akbar Mamase menjelaskan, penetapan klayennya yang di jadikan tersangka tidak sesuai mekanisme dan prosedur hukum yang berlaku alasannya, ada beberapa kejanggalan dalam penyidikan klayennya dirinya menilai ada beberapa proses Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) serta penetapan tersangka dalam waktu yang bersamaan maka "inilah yang sementara kami uji apakah sudah sesuai prosedur atau tidak karena itu hak hak dari klayrn kami" tuturnya

Ia juga mengungkapkan lanjut Akbar, pihaknya akan diberikan waktu untuk mengajukan sanggahan terhadap klayennya, dikarenakan tujuh hari kedepan sudah ada putusan prapradilannya. 

(Fahmi Bento)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.