Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Buol Bagikan Stiker Perangi Korupsi

indonesiasatu, 08 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BUOL- Untuk memperingati Hari Anti Korupsi (HAKI) Sedunia, Kejaksaan Negeri Buol gelar Car Freeday dan membagikan stiker berisi ajakan untuk memerangi korupsi minggu (8/12/19) pagi. 

Pembagian stiker itu dilakukan di Jl batalipu di depan kantor Kejaksaan Negeri Buol. 

Peringatan hari anti korupsi jatuh pada hari senin tanggal 9 desember 2019 sekaligus kejaksaan negeri buol melaksanakan upacara.

Kegiatan car freeday dipimpin PLH kajari buol kasi datun TUN Andi Nirwansyah.S.H dan seluruh para jaksa,kasi datun,kasi intel dan kacab lokodidi serta seluruh pegawai dan memberikan stiker pada pengendara motor yang melintas. Selain dibagikan, stiker juga ditempelkan pada kendaraan roda empat(mobil). 

“Hari ini kita bagikan stiker dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia,” kata kasi datun.

Kajari Buol Irwanudin Tajuddin SH.MH melalui Via telvon menjelaskan, sedianya Hari Anti Korupsi Sedunia jatuh pada tanggal 9 Desember. Selain pembagian stiker, pihaknya juga melakukan kegiatan sosialisasi tentang anti korupsi

Dia menyebut, penekanan dan pemberantasan korupsi di samping melakukan penindakan hukum juga menitikberatkan pada pencegahan. Pencegahan dilakukan agar korupsi tidak terjadi 

"setelah pada 2019 ini TP4D sudah dihapuskan maka penanganan serta pencegahannya tetap seperti Biasa berdasarkan bidang yang ada dikejaksaan negeri buol"terang kajari

Menurutnya,Pencegahan ini akan dilakukan secara intens dan rutin Sehingga mulai dari segi perencanaan pihaknya bisa memberikan gambaran serta menghindarkan diri dari terjadinya kesalahan baik prosedural maupun aturan. 

“Kita harapkan semua penanganannya akan teratasi,sehingga kita menutup sekecil mungkin peluang terjadinya tindak pidana korupsi,” ungkapnya.

Sepeti diketahui, Kejaksaaan Negeri Buol telah menangani beberapa perkara korupsi diantaranya perkara mesjid raya buol tahun anggaran 2017 tahap III yang saat ini sedang dalam proses sidang. Selain itu Kejaksaan juga telah menyelesaikan kasus korupsi limpahan Polres Buol. Kasus yang ditangani diantaranya Kasus pemilu, Korupsi ADD, bahkan Kejaksaan Negeri  buol sudah melakukan eksekusi terhadap bebrapa kasus korupsi yang sudah diterima putusannya.

(Rahmat)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.